Tips Mengatasi Bau Mulut

Tips Mengatasi Bau MulutBau mulut yang tidak sedap tentunya pernah dialami oleh siapa pun di saat kondisi tertentu. Memiliki aroma mulut yang tidak sedap tentunya akan membuat tidak nyaman, terlebih ketika berbicara dengan orang lain, sehingga orang lain dapat menghirup aroma tidak sedap itu. bau mulut yang tidak sedap bisa terjadi oleh siapa pun, biasanya di mulai dari anak anak atau seseorang yang sudah dapat makan semua jenis makanan, tidak untuk bayi. Aroma bau mulut tidak sedap ini bisa dialami hanya sesaat atau pun jangka panjang, tergantung penyebab bau mulut yang tidak sedap.

Karena itu adanya bau mulut tidak membuat orang yang mengalaminya percaya diri ketika berbicara dengan orang lain, karena sampai orang lain menghirup pastinya merasa tidak enak. Faktor kesehatan dan kebersihan mulut bisa menjadi penyebab dan pemicu bau mulut yang tidak sedap. Karena itu mencari tahu apa yang menjadi penyebab bau mulut tidak sedap sehingga dapat diatasi dengan cepat.

Bau mulut yang tidak sedap terjadi ketika ada banyak bakteri di mulut, bakteri akan menginfeksi dan mengeluarkan suatu senyawa yang akan menyebabkan bau mulut. di dalam mulut ada begitu banyak bakteri apabila kebersihan mulut tidak di jaga dengan bau mulut. kondisi yang menyebabkan bau mulut salah satunya pada saat mulut kering karena produksi air liur menurun. Produksi air liur bisa menurun ketika tidak ada aktivitas mengunyah dalam beberapa jam, keadaan ini bisa dialami pada saat tidak makan dan tidak minum, biasanya terjadi ketika berpuas, jadi tidak heran jika aroma mulut seseorang tidak sedap ketika berpuasa karena mulutnya kering.

baumulut

Selain disebabkan oleh mulut yang kering, bau mulut yang tidak sedap pun bisa dikarenakan kebersihan mulut tidak di jaga dengan baik. penumpukan bakteri di dalam mulut karena kebersihan mulut tidak di jaga, dengan menggosok gigi dan juga berkumur. Ketika setelah makan bis terbentuk plak gigi yang memang tidak bisa di lihat dengan kasat mata, dan plak gigi ini memicu munculnya bakteri untuk menginfeksi. Jadi gigi, lidah, dan gusi bisa di infeksi oleh bakteri sehingga memberikan dampak bau mulut yang tidak sedap. Kondisi yang parah akan menyebabkan terbentuknya karang gigi, karena itu menjaga kebersihan mulut dengan berkumur dan sikat gigi sangat penting.

Tips Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut yang tidak sedap bisa di miliki oleh orang setelah mengkonsumsi makanan yang memiliki aroma sangat kuat. Ada jenis makanan yang apabila dikonsumsi menyebabkan bau mulut tidak sedap, seperti bawang putih, jengkol, rempah, kopi, bahkan bau alkohol pun menyebabkan bau mulut tidak sedap. Pada saat makanan tersebut masuk ke dalam mulut dan dicerna oleh tubuh lalu akan mengalir ke seluruh tubuh termasuk ke paru paru jadi nafas yang dihembuskan akan memiliki aroma yang tidak sedap jika makan makanan yang memiliki aroma yang kuat. Tetapi biasanya jika bau mulut disebabkan oleh makanan dan minuman tidak berlangsung lama.

Kondisi yang menyebabkan bau mulut menjadi tidak sedap bisa karena melakukan diet sebab ada zat kimia yang di lepas tubuh dan menyebabkan bau mulut tidak sedap, begitu pun ketika merokok. yang parah jika bau mulut jangka panjang, kemungkinan ada salah satu penyakit di dalam tubuh yang akan menyebabkan aroma mulut tidak sedap. Infeksi pada gusi, ada masalah pada usus, penyakit pada ginjal, penyakit diabetes, atau adanya kanker bisa mengakibatkan bau mulut tidak sedap juga. oleh sebab itu perlu pemeriksaan agar mengetahui penyebab bau mulut yang tidak sedap. Jika bukan dikarenakan kondisi penyakit serius, ada tips mengatasi bau mulut yang bisa dicoba. Dibawah ini tips mengatasi bau mulut :

  • Minum air putih, tips mengatasi bau mulut yang pertama dengan minum air putih yang cukup. Karena salah satu pemicu bau mulut yang tidak sedap dikarenakan mulut kering, oleh karena itu minum banyak air putih sehingga mulut tidak kering dan tidak mengundang bakteri masuk untuk menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. Minum air putih yang cukup juga akan menjaga kesehatan seluruh tubuh.
  • Membersihkan mulut dengan baik, tips mengatasi bau mulut yang kedua sangat penting untuk dilakukan yaitu menjaga kebersihan mulut. menjaga kebersihan mulut cukup dengan sikat gigi dan berkumur saja secara teratur, agar tidak ada plak dan karang yang mengundang bakteri masuk untuk menginfeksi mulut. infeksi bakteri pada mulut bukan hanya bisa menyebabkan bau mulut saja tetapi bisa juga menyebabkan sariawan dan masalah kesehatan mulut lainnya, karena itu tips mengatasi bau mulut ini perlu dilakukan.
  • Menghindari makanan pemicu bau, tips mengatasi bau mulut yang ketiga ialah dengan mengurangi atau menghindari konsumsi makanan yang memiliki aroma yang kuat. Makanan memiliki aroma kuat seperti bawang putih dan lainnya dibatasi saja.
  • Kunyah permen karet, tips mengatasi bau mulut selanjutnya dengan sering mengunyah permen karet, mengunyah permen karet akan merangsang produksi air liur jadi mulut tidak kering. (By:RM)

Tips Mengatasi Bau Mulut


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Bau Mulut Membantu Mengatasi Bau Mulut Yang Tak Sedap Dan Membantu Memberikan Aroma atau Napas Segar Pada Mulut, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Bau Mulut and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *