Pengobatan Herbal Bau Mulut

Pengobatan Herbal Bau Mulut –┬áBau mulut adalah keadaan dimana anda merasa tersingkir dari pergaulan, karena bau mulut akan sangat mengganggu. Selain itu bau mulut juga akan membuat anda merasa tidak percaya diri. Penyebab bau mulut adalah infeksi gusi, gigi yang rusak (caries), sisa-sisa artikel makanan yang membusuk, dan bakteri yang mati. Bersamaan dengan itu, kurangnya sirkulasi air liur selama tidur juga menyebabkan mulut menjadi bau di pagi hari.

Pengobatan Herbal Bau Mulut

Pengobatan Herbal Bau Mulut

Pencegahan Bau Mulut :

  1. Menggosok gigi dan menjaganya, terutama sebelum tidur.
  2. Menjaga gigi dari kerusakan atau pembusukan makanan.
  3. Menjaga gigi dari bakteri yang terdapat di dalamnya.
  4. Asupan makanan yang kaya serat, dengan mangkonsumsi makanan berserat tinggi dapat mencegah halitosis. Untuk itu hindari memakan makanan yang mengandung karbohidrat olahan seperti permen, es krim dan kue.
  5. Selalu gunakan obat kumur, namun jangan menggunakan obat kumur yang mengandung alkohol. Karena alkohol akan membuat mulut anda sangat kering.
  6. Minum teh hijau atau teh hitam, teh hijau ataupun teh hitam mengandung polifenol yang membantu untuk mengurangi bakteri yang terdapat di mulut anda.

Pengobatan Herbal Bau Mulut

1. Peterseli

Peterseli mempunyai kandungan tinggi klorofil aktif sehingga dapat mengatasi bau mulut. Ia juga menyegarkan mulut dan antiseptik untuk gigi.

2. Basil

Herbal aromatik yang mengandung sejumlah senyawa pengusir bau pada mulut. Bunga dan daun basildibuat ramuan herbal Bau Mulut (Bad Breath). Contohnya basil adalah kemangi.

3. Kapulaga

Kapulaga adalah jenis buah yang digunakan sebagai rempah-rempah untuk beberapa masakan tertentu dan juga dapat sebagai campuran jamu. Kapulaga atau disebut dengan amonum cardamomum, namun dibeberapa daerah kapulaga dikenal dengan nama kapol, palago, karkolaka. Untuk itu tidak heran jika kapulaga digunakan sebagai pengobatan herbal bau mulut. Kapulaga merupakan antiseptik yang kuat dan penghilang bau mulut. Ia digunakan untuk membersihkan gigi, gusi, dan jaringan mulut secara keseluruhan.

4. Anise (Adas Manis)

Pengobatan Herbal Bau Mulut

Pengobatan Herbal Bau Mulut

Anise digunakan sebagai perasa dalam banyak makanan karena baunya yang harum. Anise dapat dibuat minuman. Daun-daunnya juga dapat direndam dan digunakan sebagai obat kumur dan pencuci mulut.

5. Pepermin

Pepermin dikenal dalam cerita rakyat karena baunya wangi. Daun dan batangnya dikunyah atau dibuat minuman murni dari konsentratnya untuk menghilangkan bau yang tidak dikehendaki.

6. Echinacea

Herbal yang mengaktifkan imunitas, yang bermanfaat mengatasi infeksi apapun. Herbal ini membantu melenyapkan bakteri dan virus, melalui berbagai macam sel darah putih tertentu. Selain meningkatkan imunitas, echinacea juga sebagai antibiotik alami. Satu sendok teh echinacea kering, ditambahkan pada satu gelas air mendidih dan diminum tiga kali setiap hari.

7. Bawang putih

Bawang putih sudah dikenal masyarakat sebagai bumbu masakan, bawang ini juga termasuk ke dalam umbi-umbian. Namun sayang, dengan aromanya yang menyengat hidung membuat bawang putih hanya digunakan sebagai bumbu makanan dan tidak dikonsumsi langsung.

Pengobatan Herbal Bau Mulut

Pengobatan Herbal Bau Mulut

Kandungan yang terkandung pada bawang putih adalah allicin yang dibuat sebagai obat. Allicin adalah salah satu komponen biologis aktif yang paling penting dan sangat besar kandungannya pada bawang putih.

Bawang putih bermanfaat dalam pengobatan semua jenis infeksi tenggorokan dan tonsil. Dapat dibuat sup yang mengandung bawang putih atau bawang merah. Tentunya dengan memperbanyak bawang putih. Bawang putih dapat dimakan dengan wortel cincang. Ia juga dapat dimakan dengan beberapa batang peterseli atau daun mint untuk menghilangkan bau (bawang putih).

Selain dapat mengobati bau mulut, bawang putih juga dapat digunakan sebagai herbal anti kanker dan menurunkan tekanan darah tinggi.

8. Honeysuckle

Bunga dari tanaman Honeysuckle digunakan untuk mengobati dua tonsil yang diangkat, pilek, influenza (common cold), dan radang tenggorokan. Bunganya mengandung selusin senyawa antiseptik. Ia dapat digunakan dalam bentuk bubuk yang diletakkan di ujung tenggorokan, dalam bentuk obat kumur, dan minuman herbal.caranya masukkan dua sendok honeysuckle bubuk pada segelas air mendidih.

9. Sage

Sage mengandung tannin, yaitu zat astrigent. Sage mengandung zat-zat efektif untuk menenangkan, menahan dan membunuh bakteri. Sage juga mengandung bebarapa zat antiseptik untuk tenggorokan.

10. Dandelion

Bungan dandelion dapat anda gunakan sebagai pengobatan alternatif untuk kondisi pengobatan diuretic ringan, contohnya seperti masalah pada pencernaan yang buruk, gangguan ginjal, gangguan hati, dan tekanan darah tinggi.

Namun bunga dandelion bisa juga membantu mengobati bau mulut, caranya yaitu rebus akarnya pada air hingga jumlah airnya menjadi setengah bagian, lalu disaring dan diminum tiga kali sehari.

11. Baking soda

Baking soda adalah satu satu cara untuk pengobatan herbal bau mulut yang dapat anda gunakan untuk mengobati bau mulut tersebut. Anda dapat menggunakan baking soda dengan cara menggosok gigi anda dengan baking soda, kemampuan baking soda yaitu dapat membunuh kuman-kuman yang bersaran di mulut. Anda juga dapat menggunakan baking soda untuk berkumur. Caranya pun sangat mudah, campurkan bakin soda dengan air hangat, kemudian gunakan untuk berkumur.

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Bau Mulut Membantu Mengatasi Bau Mulut Yang Tak Sedap Dan Membantu Memberikan Aroma atau Napas Segar Pada Mulut, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Bau Mulut and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *