Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami  – Penyakit bau mulut halistosis adalah salah satu masalah pada mulut yang menyebabkan nafas menjadi bau. Hal ini bisa mengganggu orang sekitar kita dan bisa membuat kita menjadi kurang percaya diri. Walaupun Anda cantik atauu tampak, namun jika Anda memiliki masalah bau mulut halitosis ini maka itu tetap saja akan mengganggu. Bau mulut memang bukanlah hal yang sangat berbahaya, namun hal ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan pada orang lain yang sedang berbicara dengan kita. Kehidupan social kita tidak akan berjalan dengan lancar karena sekeliling Anda menjadi merasa tidak nyaman dengan bau mulut ini.

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Bau Mulut

Cara mengetahui masalah bau mulut deng melakukan pemeriksaan sendiri bisa dilakukan dengan cara mengkatupkan bibir dengan rapat, kemudian jika Anda mencium suatu bau yang kurang sedap di dalam hidung Anda maka mungkin penyebab utamanya adalah berasal dari dalam sistem organ tubuh Anda. Cobalah penct hidung Anda dan kemudian bibir dikatupkan rapat-rapat sesaat, jika saat mulut dibuka tercium bau yang tidak sedap maka masalah berasal dari dalam rongga mulut Anda.

Cara mengatasi bau mulut secara alami bisa dilakukan dengan menggunak obat bau kumur. Obat bau kumur ini bisa dipakai untuk menghilangkan penyebab dari bau mulut. Cara mengatasi bau mulut dengan minum teh hijau dan juga berkumur bisa membantu mengurangi bau mulut. Teh hijau ini mempunyai fungsi untuk menghambat terjadinya pertumbuhan plak gigi. Ektrak dari tee hijau juga bisa membantu sebagai obat kumur yang kandungannya chlorhexidine dengan konsentrasi yang sama.

Cara mengatasi bau mulut secara alami bisa juga dilakukan dengan menghindari makanan yang menjadi penyebab dari bau mulut. Misalnya adalah bawang putih, bawang Bombay, dan makanan lainnya. Merokok dan alkohol juga bisa menyebabkan bau mulut menjadi kurang sedap. Cara mengatasi bau mulut secara alami dilakukan dengan mengetahui penyebab utamanya terlebih dahulu. Jika penyebab bau mulut utamanya disebabkan karena adanya masalah pada pencernaan Anda maka atasi terlebih dahulu pencernaan Anda.

Terdapat beberapa jenis makanan dan juga minuman dan obat-obatan yang bisa menimbulkan bau kurang sedap. Halitosis atau bau mulut adalah salah satu keadaan yang sangat membuat seseorang tidak nyaman dan selain itu juga membuat orang sekitarnya menjadi tidak nyaman. Pada beberapa orang tertentu, bau mulut merupakan salah satu hal yang normal misalnya adalah saat bangun tidur, saat wanita sedang menstruasi atau sedang masuk siklus haid, dan usia lanjut atau saat sedang dalam pengobatan dimetil sulfida untuk melakukan terapi demam rematik. Karena itulah, perawatan dari masalah bau mulut tergantung dari penyebab bau mulut. Jika diakibatkan karena adanya suatu kelainan yang terjadi di dalam mulut, bau kurang sedap ini bisa dikurangi atau juga bisa dihilangkan menjadi tidak ada sama sekali. Bau mulut bisa disebabkan karena terjadinya pembusukkan sisa makanan yang bisa diatasi dengan cara menjaga kebersihan mulut dan juga gigi, antara lain adalah dengan cara menggosok gigi secara teratur dan juga menggunakan obat bau mulut. Sedangkan untuk manula, maka Anda bisa mengonsumsi gula untuk membantu meningkatkan jumlah sativa atau air liur di dalam mulut.

Cara Mengatasi Bau Mulut

Cara mengatasi bau mulut secara alami adalah :

  1. Menjaga kebersihan mulut dengan baik
    Anda bisa melakukannya dengan cara menggosok gigi dan juga menggunakan benang gigi setiap selesai makan, atau juga dilakukan paling tidak 2 kali sehari. Sikat gigi dilakukan selama 2 menit. Cara menyikat gigi yang benar juga melibatkan dari cara menyikat lidah, pipi, dan juga langit-langit mulut Anda untuk membantu menghilangkan bakteri serta partikel dari makanan. Menggunakan benang gigi dalam menghilangkan bakteri, plak, serta partikel dari makanan yang mungkin saja terjebak pada gigi. Banyak dokter gigi dan juga pada beberapa ahli higienis gigi yang juga menyarankan untuk melakukan pembersihan lidah Anda dengan menggunakan pembersih lidah, yakni adalah alat plastik untuk membantu menghilangkan bakteri yang menumpuk di lidah. Obat kumur ini juga bisa membantu untuk meredakan bau mulut walaupun sifatnya hanya sementara saja.
  2. Mengunyah permen karet bebas gula
    Kunyahlah permen karet yang tidak mengandung gula akan membantu merangsang air liur atau sativa. Hal ini biasanya membutuhkan membersihkan gigi serta gusi yang bisa membantu mencegah mulut menjadi kering.
  3. Berhenti merokok
    Salah satu penyebab dari bau mulut adalah akibat merokok. Merokok tembakau akan membuat bau mulut kurang sedap.
  4. Menggunakan obat kumur antibakteri
    Berkumur 1-2 kali dalam sehari sangat baik untuk gigi dan juga gusi serta bisa membunuh bakteri yang jahat yang menjadi penyebab dari bau mulut.

Walaupun tidak ada beberapa hal khusus gigi yang masih berhubungan dengan bau mulut, namun dokter gigi bisa membantu mengatasi masalah keluhan Anda. Jika dokter gigi menentukan bahwa mulut Anda sehat, maka kemungkinan iaa akan mengarahkan Anda ke dokter umum dan jika Anda mengalami masalah pada mulut Anda maka Anda akan ditangani sendiri oleh dokter gigi. Dokter biasanya akan memberitahukan kepada Anda jika Anda mengonsumsi jenis obat menghilangkan bau mulut yang bisa membuat mulut Anda menjadi kering atau jika Anda mempunyai suatu masalah pada kesehatan yang lainnya.

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Bau Mulut Membantu Mengatasi Bau Mulut Yang Tak Sedap Dan Membantu Memberikan Aroma atau Napas Segar Pada Mulut, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Bau Mulut and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *