Penyakit Bau Mulut

Salah satu penyakit yang kurang sedap dalam pergaulan, adalah bila mulut berbau tidak sedap. Ketika seseorang mulai membuka mulutnya, langsung lawan bicara mulai menghindarkan diri, karena yang pertama tadi mulutnya berbau.

Bau yang kurang sedap ini sedikit banyak akan merenggangkan hubungan pergaulan kita dengan orang lain. Bau mulut seperti ini bukan saja kurang enak bagi orang lain, tapi juga bagi diri sendiri rasanya kurang nyaman.

Rasa tidak nyaman ini biasanya muncul bila mulut terasa kering atau sudah lama tidak minum atau makan, tanpa disadari mulu terasa amat berbau dan tidak sedap. Sebenarnya orang itu sadar adanya bau mulutnya ini, sehingga ia kadang-kadang agak enggan untuk bicara dengan orang lain. Biasanya bau mulut ini semakin meningkat dengan semakin bertambahnya usia seseorang. Pada anak kecil yang usianya di bawa 10 tahun, gangguan bau mulut ini jarang terjadi, tetapi mulai ia beranjak remaja dan dewasa bau mulut ini semakin mengeras.

Penyebab bau mulut ini disinyalir banyak faktor yang memicunya. Namun pada dasarnya bau mulut itu disebabkan oleh ulah bakteri yang kemungkinan bersarang di mulut. Bakteri atau kuman itu berkembang biak di rongga mulut akibat dari sisa makanan yang belum bersih.

Mereka bisa hidup disana karena selalu mendapat asupan dari sisa makanan tadi. Bau mulut ini merupakan semacam gangguan penyakit yang bahasa latinnya Halitasis, dan biasa di artikan dengan bau napas yang kurang sedap. Namun Halitasis ini bukanlah semacam penyakit pernapasan. Tetapi lebih banyak disebabkan oleh gangguan pencernaan karena bersumber dari sisa makanan yang kurang tercerna tadi.

Faktor lain diperkirakannya penyebabnya karena kurang jeli seseorang dalam menjaga mulutnya sesudah makan sesuatu. Oleh sebab itu diperkirakan sebagai penyebab utamanya karena sisa makanan yang jadi lahan subur bagi berkembangnya bakteri dalam rongga mulut. Hal ini dimungkinkan lagi oleh gigi yang berlubang yang menjadi sarang bagi kuman tadi untuk bercokol. Dengan demikian, bau mulut tadi lebih banyak oleh kerja bakteri yang diberi kesempatan untuk hidup di sela-sela gigi, sehingga dapat menimbulkan infeksi gigi atau gusi yang outputnya menjadikan mulut berbau tidak sedap.
Namun penyebab lain diduga disebabkan oleh perubahan hormon, gangguan pencernaan, infeksi amandel, atau gangguan hati yang kronis yang mengeluarkan bau mulut yang tidak nyaman tadi.

Disamping bau mulut yang kurang sedap tadi, ada lagi bau mulut yang tercium seperti bau amoniak. Bila ini yang terjadi diperkirakan penyebabnya berasal dari gangguan fungsi ginjal karena terdapat ereum tinggi beredar dalam darah penderita.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Bau Mulut Membantu Mengatasi Bau Mulut Yang Tak Sedap Dan Membantu Memberikan Aroma atau Napas Segar Pada Mulut, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Bau Mulut and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>